Go to Top

About

Indokombucha - Arsenius SutandioNamanya adalah Arsenius Sutandio, S.Kom. S.Kom disini adalah “Sarjana Komputer” karena memang Arsen (nama panggilannya) adalah lulusan Management Informatika di sebuah Sekolah Tinggi di Bandung dan telah bekerja di 2 perusahaan Multinasional selama 12 tahun (sampai dengan Desember 2011). Namun karena memiliki passion yang lebih besar terhadap Teh Kombucha, dan telah menggeluti Teh Kombucha ini kurang lebih sejak tahun 2002, penulis kemudian ‘banting setir’ dari dunia IT dan menekuni dunia Kombucha. “Sekarang”, katanya, “mungkin saat ini titel S.Kom-nya lebih cocok disebut ‘Sarjana Kombucha’ :D”

Penulis bermaksud untuk memperkenalkan Teh Kombucha sebagai salah satu minuman herbal yang mudah dibuat, sangat ekonomis dan dapat menjaga kesehatan atau mendapatkan kembali kesehatan masyarakat di Indonesia. Berbekal informasi yang didapat dari pengalaman, penelitian pribadi, forum dan pertukaran informasi dengan rekan-rekan penggemar Kombucha di dalam dan luar negeri, informasi tersebut kemudian dituangkan dalam beberapa artikel. Artikel-artikel tersebut sengaja ditulis secara detail dengan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti. Sang penulis berharap bahwa blog ini bisa menjadi pusat informasi tentang Kombucha di Indonesia.

Selain menyediakan informasi, penulis juga menjual bibit jamur agar Anda dapat membuatnya sendiri dan juga Teh Kombucha siap minum untuk mereka yang tidak punya waktu/tempat untuk membuatnya. Setiap paket yang dikirim, penulis akan selalu mengirim email / copy cara pembuatan Teh Kombucha sebagai panduan dasar dan juga eBook mengenai Kombucha untuk menambah wawasan para customernya.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk melayangkan pertanyaan tersebut. Penulis akan dengan senang hati menjawab dengan panjang lebar. Penulis sempat menjelaskan bahwa setiap SMS yang dibalas rata-rata panjangnya bisa sampai 2 sampai 3 SMS sekaligus.

Apakah Anda memiliki informasi lain tentang Kombucha? silahkan bagikan disini.. Dengan saling berbagi ilmu, justru kita akan saling memperkaya ilmu.

Tambahan informasi: Penulis juga mengelola satu page tambahan di Facebook, yaitu “Kombucha All Around the World”. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan informasi dan mengikuti perkembangan Teh Kombucha di muka bumi ini.

Silahkan bergabung dan LIKE pagenya dan FOLLOW Instagramnya:
Indokombucha
Kombucha All Around the World
Instagram

Salam Sehat Kombucha!

Web Analytics