Go to Top

Important

Siapa Saja yang Tidak Boleh Minum Teh Kombucha?

Jika Anda belum pernah minum Kombucha sebelumnya, ada baiknya Anda mengkonsumsi Teh Kombucha dalam jumlah yang sedikit dahulu agar tubuh dapat membiasakan diri.

Jika Anda memiliki sejarah kesehatan yang kurang baik atau sedang dalam kesehatan yang kurang baik, maka Anda harus mengkonsumsi dalam jumlah yang lebih sedikit lagi untuk mencobanya. Anda harus memperhatikan efek samping dari tubuh Anda dan mengenal bagaimana dengan kesehatan Anda sendiri, sehingga Anda dapat memutuskan berapa banyak dosis yang bisa Anda minum. Silakan berkonsultasi dengan praktisi kesehatan Anda jika Anda tidak yakin dosis dan jumlah teh yang akan diambil. Indo Kombucha hanya rekomendasikan bagi Anda yang sedang dalam keadaan sehat!

Kami sangat menyarankan untuk berhati-hati / tidak mengkonsumsi Kombucha dalam kondisi berikut:

1. Orang dengan fungsi hati yang parah. Teh Kombucha bisa dikatakan racun yang sangat kuat dan akan menarik racun dari tubuh Anda, kemudian melewati mereka melalui hati Anda dalam perjalanan keluar melalui feces. Jika hati Anda tidak berfungsi dengan baik, maka mungkin tidak bijaksana untuk mengkonsumsi Teh Kombucha.

2. Anak di bawah 6 tahun. Tubuh anak yang sedang berkembang tidak dapat menerima suplemen dan makanan orang dewasa. Kombucha ini sangat kuat dan harus berhati-hati jika diberikan pada balita. Teh Kombucha juga dapat mengganggu sistem perkembangan kekebalan tubuh bayi dalam beberapa cara.

3. Ibu hamil dan menyusui. Alasannya adalah sama seperti di atas. Gizi dari ibu akan masuk ke anak yang belum lahir dan atau bayi yang sedang disusui. Kombucha dapat merusak sistem perkembangan kekebalan tubuh bayi dalam beberapa cara. Hal ini terutama jika sang Ibu belum pernah mengkonsumsi Teh Kombucha sebelumnya. Oleh karena itu sebaiknya sang Ibu membiasakan diri dahulu mengkonsumsi Teh Kombucha jauh-jauh hari pada jika ingin tetap mengkonsumsi Teh Kombucha selama masa hamil.

4. Anak-anak. Anda harus mempertimbangkan untuk mengurangi dosis sebelum memberikannya pada anak Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan air, es teh atau jus buah yang sesuai.

5. Pecandu alkohol dalam pemulihan. Banyak pecandu alkohol berkata bahwa minum Kombucha sangat membantu selama periode pemulihan mereka. Bisa dikatakan bahwa Kombucha menghapus keinginan untuk mengkonsumsi alkohol. Namun demikian, Kombucha tetap saja mengandung sejumlah kecil alkohol, biasanya kurang dari 1% menurut volume. Setiap pecandu alkohol pasti tahu bahwa jumlah kecil alkohol dapat memiliki efek negatif pada mereka, jadi berhati-hatilah.

6. Penderita Diabetes. Penderita Diabetes disarankan minum teh kombucha hanya dengan kadar gula rendah atau dengan cara memperpanjang masa fermentasi. Meskipun sebagian besar glukosa diubah menjadi fruktosa dan komponen lain selama proses fermentasi, sebagian masih tetap sebagai gula dalam teh. Ingatlah ini ketika mempersiapkan diet Anda.

+++

Indo Kombucha menganjurkan agar Anda berbicara terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi teh kombucha.

Indo Kombucha tidak bertanggung jawab atas segala reaksi negatif yang terjadi pada tubuh Anda. Literatur yang ada disini adalah berdasarkan pengalaman / riset pribadi dan juga pengalaman orang lain dari berbagai situs web dari beberapa negara.

Web Analytics