Go to Top

Testimoni

 

 

 

 

 

Dulu pas SMA saya pernah kecelakaan trus kaki saya robek dan dijahit, nggak lama satu jahitannya lepas, akibatnya luka saya nggak kering2… saya lihat ayah saya punya jamur teh (jamur kombucha sepertinya) dan sering meminumnya, iseng2 saya ambil selapis tipis jamur itu trus aq tempelin di lukaku tiap mau tidur.. 3 kali saya lakukan itu, ajaib.. luka saya menutup dan sembuh. Sekarang lagi nyari jamur itu lagi utk mencoba khasiat yg lainnya. http://indokombucha.com/manfaat-lain-jamur-kombucha-1/

Farida

Saya punya keluhan masalah buang air seni yang kata orang itu adalah gejala penderita frostat, setelah meminum kombucha teh secara teratur 3 x 1/2 gelas, selama kurang lebih 2 bulan saya merasakan sakit yang sangat pada saat buang air seni dan ada gumpalan berwarna choklat kehitaman yang keluar secara tiba-tiba, setelah itu disusul dengan air kencing sangat deras, dan setelah itu saya merasa lega dan tidak ada keluhan seperti 2 bulan yang lalu, buang air seni pun sekarang sangat lancar dan deras. http://indokombucha.com/manfaat-lain-jamur-kombucha-bagian-2-2/

Syam, Bandung

klo py pengalaman sewaktu anak2 sakit batuk pilek sy ksh minun teh kombucah secara rutin 3x sehari, dan terlihat hasilnya cpt sembuh daripada selalu diberikan obat2 kimia kasihan efek sampingnya…termasuk klo sdg radang tenggorokan cpt2 dech minum…

Dedi Santosa

Saya punya keluhan masalah buang air seni yang kata orang itu adalah gejala penderita frostat, setelah meminum kombucha teh secara teratur 3 x 1/2 gelas, selama kurang lebih 2 bulan saya merasakan sakit yang sangat pada saat buang air seni dan ada gumpalan berwarna choklat kehitaman yang keluar secara tiba-tiba, setelah itu disusul dengan air kencing sangat deras, dan setelah itu saya merasa lega dan tidak ada keluhan seperti 2 bulan yang lalu, buang air seni pun sekarang sangat lancar dan deras. http://indokombucha.com/manfaat-lain-jamur-kombucha-bagian-2-2/

Yulva

Salam buat smua penghuni di sini :D Saya numpang share pengalaman teh kombucha neh, mudah2an bermanfaat buat smua yg ada disini>>> Kombucha??? sbenernya saya blum banyak tau mengenai hal ini dan baru tau mngkin skitar 1 bulan yg lalu.. Ada seseorang yg nawarin ke saya minuman tersebut, dengan menyebutkan berbagai manfaat, dan saya mulai tertarik, terlebih bisa mengobati diabetes. mengingat ma2 saya kena diabet.. Tak pikir panjang lgs saya beli,he3.. Singkat cerita,, ma2 saya konsumsi TK ( Teh Kombucha ), dengan dosis 100 ml x 3 / Sehari, stelah menghabiskan 1,5 L,, tanpa sadar ternyata sakit persendian dan maag yg sudah lama, sembuh :D Tapi yg mengagetkan saya, koq gula darahnya malah naik T_T, padahal tujuan utamanya adl diabetnya.. Dengan rasa penasaran saya terus-menerus cari info mengenai TK,, gak di sengaja saya mampir di indokombucha (walau sempat pertama mampir di website "seberang", yg sangat mengecewakan ketika saya beli jamur di tempat tersebut, berbeda jauh dengan jamur di INDO KOMBUCHA yg memuaskan:D, next time saya share mengenai ini ),- Akhirnya saya menemukan jawaban kenapa gula darah ma2 saya naik, Thx so much, sbelumnya buat Pak Arsen ;) Tidak jauh dari kenakalan tangan yg ingin mencari untung semata dengan menjual TK "OPLOSAN" (di campur dengan TEH manis baru tanpa kembali di ferment), terbukti ketika saya kasih ma2 saya konsumsi TK dari INDO KOMBUCHA,- Gula Darahnya normal, angkanya yg gak pernah di capai ma2 saya 95 ^o^ Gak hanya di situ, pa2 saya yg tidak memiliki penyakit apapun, gak di sangka ketika awalnya konsumsi TK dengan tujuan menjaga kesehatan (DOSIS yg di minum skitar 300-400 ml x 3 / sehari), baru selama 5 hari,, tiba2 benjolan di punggung yg sudah ada dari 20 tahun yg lalu, tiba2 membengkak dan menimbulkan rasa sakit, stelah di cek ke dokter ternyata benjolan tersebut tumor T_T .. Pa2 saya memberi tahu ke dokter tersebut, mengkonsumsi TK, sayang jawaban dokter tidak menjawab rasa penasaran saya kaitannya dengan TK, hanya menjawab "DI OPERASI BOLEH, DI TUNDA JUGA BOLEH, KARENA TUMOR JINAK".. Tapi ini pendapat saya, melihat reaksi pembengkakannya sama sperti terapi obat China, jadi menurut saya TK dapat membantu penyembuhan dalam hal ini,, sayang pa2 saya ingin instan, jadi segera ambil tindakan operasi, jadi gak tau pastinya kemampuan TEH KOMBUCHA melawan tumor ^O^ ... ( Ada yang kelewat, sbelum operasi, pa2 saya ingetnya kombucha, lgs di teguk satu gelas besar,hehhehe) Oh yah ada yg terlewat, khusus diabetes, berdasarkan pengalaman, sebaiknya usia ferment minimal 14 hari ... God Bless You all ^O^

Steven Oktavianus, Rengasdengklok

Saya pernah menulis testimoni pada awal salah satu artikel disini. Tapi tidak apa-apa saya tulis lagi disini, karena ini memang kolom khusus untuk menulis Testimoni. Ayah saya sejak tahun 1985 sudah rajin berolah raga: fitness dan juga lari lintas alam. Tapi karena tensi darahnya tinggi, beliau sempat jatuh pingsan 2x namun puji Tuhan tidak sampai stroke. Sejak 9 tahun yang lalu saya diperkenalkan Kombucha dan sejak itu pula kami sekeluarga minum Kombucha secara rutin sampai detik ini. Setelah rutin mengkonsumsi Teh Kombucha, Ayah saya rutin melakukan General Check-Up kesehatan dan hasilnya luar biasa: Seluruh organ tubuhnya 100% masih berfungsi sangat baik; kolesterol, gula darah, tekanan darah semuanya sangat normal. Bulan Juli 2011 kemarin beliau berulang tahun yang ke 76 dan sampai sekarang masih tetap melakukan kegiatan olah raga lari lintas alam (naik-turun gunung) 2x seminggu… :) Selain itu karena beliau sudah pensiun, untuk mengisi waktu luangnya, beliau mengukir kayu. Tidak ada yang mengajarkan bagaimana cara mengukir sebelumnya! Tapi yang pasti hasil ukirannya (menurut saya) sangat baik :) Anda bisa lihat foto-fotonya disini: http://www.facebook.com/media/set/?set=a.2843982493547.132788.1078890382&type=3

Arsenius Sutandio, Indokombucha

Pertama kali minum TK saya dikasih sama teman di kantor dan rasanya asam tapi tidak membawa dampak terhadap lambung (saya punya riwayat maag akuut), setelah minum saya jadi penasaran dan akhirnya saya diberi bibitnya oleh teman. dan saya coba buat sendiri ramuannya setelah diberi resep dan hasilnya lumayan saya simpan di kulkas dan sekali minum karena segar saya sampai 2 gelas. (walaupun sampai sekarang masih mencari apa sih manfaatnya yang baik bagi tubuh kita). dari pengalaman tersebut saya ingin bertanya kepada Pak Arsen apakah pengaruhnya kalau kita minum lebih banyak dari takaran yang banyak dianjurkan seperti untuk usia diatas 18 tahun sekali minum 200 ml/segelas. terima kasih pak Arsen.

Agung

puji Tuhan sy ingin berbagi pengalaman saya dengan teh kombucha ,sebelum saya mendapat bibit ini keluhan saya komplit sekali adalah hipertensi dan maag yg akut sekali dan fatty liver(berdasarkan usg) setiap 3 bulan sy cek darah selalu sgot dan sgpt tinggi (diatas normal ),saya menderita kedua lutut saya yg bunyi kletek2 dan nyeri sekali bertahun tahun sering diterapi pd rehabilitasi medik obatnya piroxicam melokcicam karena bertahun tahun mengkonsumsinya maag saya amburadul rasanya,seringkali malam2 bahkan subuh saya harus mencari dokter karena setiap kumat dada berdebar shg membuat perasaan sy cemas dan takut sekali kalau sdh begini tensi ikut naik ,kebetulan saya ada tgs ke balikpapan di kantor teman sy ada teh kombucha dalam toples singkat cerita sy balik samarinda sd bw bibit tsb sy cb buat setelah 2 minggu sy tdk berani minum krn jijik awalnya ,akhirnya coba2 minum kok enak rasanya kecut2 asem sy lanjutkan minum 3 x sehari puji Tuhan sy sekarang sd lepas dr obat2an maag kaki lutut saya sd siiiiip dan ketika cek laboratorium semua ok perlu sy tambahkan sampai dokter radiologi menanyakan bapak konsumsi apa ?kok livernya sdh bersih ?sy cerita tentang teh kombucha ini dan sekarang setiap cek darah lengkap (3bulan sekali) sgot dan sgpt tdk pernah diatas normalnya ,sampai sekarang kegiatan saya donor darah masih sy lakukan sdh 119 x sy mendonorkan darah saya , puji Tuhan 12 desember 2011 sy bs berjumpa dng Bpk Presiden dan Bapak Jusuf Kala (ketua PMI ) dan memperoleh bintang kesetiakawanan sosial mudah2an pengalaman sy ini berguna Tuhan memberkati kita sekalian.

Joyce Tombokan

Anak saya semenjak berumur 1,5 th (begitu lepas dari ASI) ternyata alergi susu sapi dan terpaksa mengkonsumsi susu dari kacang kedelai yg harganya 2 kali lebih mahal daripada susu sapi. Kira2 2 bulan yg lalu saya dikenalkan dengan teh ini … Dan sdh 1,5 bulan ini saya berikan minuman ini kepada anak saya dengan cara memperkecil dosisnya yaitu 4 X 0,5 ml sehari. Alhamdulillah sudah 2 minggu ini saya kembalikan konsumsi susu anak saya (yg saat ini berumur 2,2 th) kepada susu bubuk dari sapi, dan ternyata gejala alergi susu sapi tidak terlihat di tubuh anak saya …

Abdillah

Hai… saya pengguna kombucha dr malaysia. Saya mahu berkongsi pengalaman hasil dr experimen diri sendiri. 2 hari yg lepas saya cuba teh kombucha di muka saya sebagai toner. Mula2 terasa gatal dan pedih sedikit ( sbb teh kombucha lebih dr 2 bulan hasil fermentasinya. Mungkin sdh menjadi cuka jd saya campur sedikit air) di biar 10 minit . Tujuan asalnya saya cuba merawat malesma di muka.Hasilnya penelitian dr experimen itu saya dapati warna coklat malesma pudar sedikit (sedikit shj tidak byk). Wlu bgmn pun saya gembira. Maka saya akan amalkan. Insya Allah. Terima kasih informasi dr indokombucha.com :)

Bulan Karmila, Malaysia

awal perkenalan dengan jamur ini dimulai sekitar 3 bulan yang lalu, seorang tetangga meminta saya mencicipi sebuah minuman teh yang diberi jamur, dia mengatakan teh tersebut berkhasiat untuk kesehatan, sensasi pertama kali minum (1 sendok makan) terasa sangat menjijikan baunya serta rasanya yg asam membuat saya menggerutu dalam hati (apes minum teh basi). namun karena dia menggeluarkan kata2 sakti berupa bermanfaat bagi kesehatan saya mencoba mencari lebih jelas mengenai manfaat,bahaya,serta cara pembuatannya secara baik. setelah menjadikan diri sendiri sebagai bahan percobaan :D kemudian saya coba berikan kepada ibu saya yang memiliki penyakit lambung dengan kategori parah. butuh waktu hampir 1 bulan untuk merayu beliau agar mau coba meminumnya, ibu saya memang menjadi anti terhadap makanan/minuman dengan rasa asam ataupun pedas karena akan langsung berefek perut menjadi sakit, kembung, muntah2, hal tersebut mungkin disebabkan karena dulunya ibu saya sangat gemar makan makanan pedas (keturunan) sehingga merusak lambungnya. alhamdulillah setelah meminum teh kombucha tidak ada reaksi yang negatif terhadap ibu saya seperti jika dia minum/makan yang asam, dan ada “keajaiban” lainnya lagi ketika bbrapa hari yang lalu ibu saya tidak sengaja memakan cabe yang “bersembunyi” didalam tahu beliau tidak merasakan sakit. jika hal diatas merupakan manfaat dari teh kombucha yang saya saksikan secara langsung kali ini saya memaparkan efek yang menurut saya kurang baik, ketika minum teh kombucha dalam jangka 2 hari badan akan terasa sangat tidak nyaman ada efek seperti pegal2 namun hal tsbt hilang jika minum teh kombucha secara rutin (hari ke-3 mulai hilang) namun ketika berhenti minum efek tersebut muncul lagi menjadikan teh kombucha seperti memiliki efek ketagihan dan hal ini bukan hanya terjadi kepada saya tp juga terhadap ibu saya dan beberapa tetangga saya.

Caesar

Saya punya kabar gembira... Polip saya yg sudah hampir 20th menyumbatdi hidung sy sekarang mulai mengecil :D Alhamdulilah.. Tapi sekarang saya agak "kaget" dengan kondisi hidung saya yangmulai merasa "kedinginan" karena tersentuh udara langsung.. Jadi ber efek ke rasa nyeri di kepala yang mirip migrain. Tapi justru saya tambah dosis minumnya jadi 2x100 ml :)

Ibu Cecilia, Temanggung

Terima kasih pak... Alhamdulilah tambah sehat pak.. diabetesnya sekarang normal!! Yang menyenangkan, ibu mertua saya pak.. di kuningan jawa barat. Sakit maag akut... sempat opnam.. semua obat sudah diminum... ganti2 dokter.. tidak hasil.. lemes seperti orang ngidam.. Muntah2, selalu pakai jaket, kaos kaki. Nggak bisa kena angin. Ventilasi ditutup kertas. parah banget pak, 3 bulan ngga' keluar rumah. Waktu sy tengok sy bawain beby kombucha. Adik ipar say ajarin cara membuat nya. Sy suruh minum yg teratur 2x sehari. Alhamdulilah pak.. sekarang sehat! lepas obat, lepas jaket, lepas kaos kaki.. bisa jalan2 lagi. Walaupun sudah sehat sy suruh tetap minum.

Ibu Eem, Semarang

....agak bingung mau memulai cerita berbagi pengalaman mengenai manfaat Teh Kombucha. semoga tulisan saya bisa dimengerti saat dibaca ya. saya divonis dokter terkena "RADANG SERVIKS" grade 2, kurang lebih 4 tahun yang lalu. Konsekuensi adalah menjaga radang itu tidak naik ke grade 4 karena menurut dokter yang merawat saya, jika radang naik grade maka rahim dan indung telur harus diangkat (bila tidak, cepat atau lambat radang itu akan naik ke grade/level berikutnya yaitu: tumor yang akhirnya akan menjadi kanker rahim). Karena tidak ada obat yang bisa diberikan kecuali mencegahnya dengan imunisasi anti radang yang harus di berikan saat belum berumah tangga (yang artinya sudah terlambat untuk saya). Vonis itu sangat menakutkan. Dokter menyarankan untuk selalu rutin papsmear/check up dan hidup dengan pola sehat (makan makanan sehat, istirahat cukup, menghindari stress dll). 4 tahun yang lalu saya sudah kenal dan minum TK dengan masa panen 10 hari dari seorang sahabat, karena lalai scoby/jamurnya mati!!! (selama itu pula radang serviks saya masih tidak stabil. grade/level radang naik turun) tapi.... AGUSTUS 2013 yang lalu saya kembali minum TK dengan masa panen 14 hari (sesuai yang di anjurkan bpk. Arsenius - waktu itu sya tidak menceritakan bahwa saya "radang serviks" hanya memesan dan minta info saja) keajaiban terjadi di bulan November 2013 saat jadwal rutin check up. hasilnya radang serviks saya NEGATIF yang artinya SEMBUH/TIDAK ADA RADANG!!! setelah 3 bulan meminum TK secara rutin setiap hari (3-4 gelas) kadang bahkan lebih. dokter yang merawat saya memberitahukan dengan wajah yang tersenyum sementara saya mendengar hasilnya negatif sangat-sangat terkejut dan bahagia sekali (saya merasa saya perempuan yang paling berbahagia didunia saat mendengar kabar dari dokter itu...hehehehehe :)) sekarang saatnya berbagi, semoga bermanfaat bagi banyak orang. O iya... saya rajin menyarankan untuk keluarga dan sahabat saya manfaat TK. Lain waktu saya share mengenai mereka yang sudah merasakan juga manfaat TK.

Titien Zebua, Jakarta

Oh ya just info, papa saya baru seminggu konsumsi kombucha... sudah turun gula darahnya dari 297 ke 160 minum 100ml 3x sehari. Sebelumnya sempat 400 dan konsumsi obat dokter. Selama konsumsi kombucha stop obat dokter.. Thanks pak (y)

Yenny Puspasari, Jakarta

Perkenalan saya pertama kali terhadap teh Kombucha,,, ketika saya bertamu di rumah ketua Partai,,, saya di sajikan minuman yg seperti teh.. tapi rasanya sangat kecut,,, ketika saya tanya,,, itu bernama Teh Kombucha... setelah saya meminumnya... efek dari minum TK itu perut saya terasa mules... dan ingin buang2 angin saja,,, lalu saya meminta bibit kombucha itu pada ketua partai itu,, untuk membudidayakannya dan mengkonsumsi secara pribadi,,, dan setelah saya fermentasi selama seminggu.. tiba2 saya terkena demam, flu dan batuk... lalu saya mengambil sebotol teh kombucha yg sdh siap minum... AJAIB.... flu dan batuk saya yg sudah berjalan 4hr.. berangsur hilang,,, Alhamdulillah,,, sekarang saya rajin mengkonsumsinya,, dan membudidayakan nya... DIK membudidayakan TK di rumah,,, teman2 DIK juga sudah merasakan nya,, dan menjadi lahan Bisnis kecil2an ... Trima kasih TK,,, hehehehehe

Sidik Anwar libra

Sejak minum Kombucha, badan aku jadi lebih seger sih.. imune-nya tambah kuat and walau itu minuman sehat tapi ga berasa, soalnya khan enak.. bisa abis sebotol sehari, haha.. and my fav is mint basil! :D

Chef Rinrin Marinka, Mars Kitchen

Kemarin sore ada pasienku datang, setelah tahun lalu minum beberapa liter kombucha sarang semut. Waktu itu keluhannya cysta sehingga ga bisa hamil, lalu sekarang sembuh.. Kemarin datang periksa, dia hamil 7 minggu. Ibu itu usia 48thn loh..

Bidan Rasmian Tamba, Soreang, Bandung

Teh Kombucha Om Arsen sangat luar biasa!!! Saya pernah mengidap sebuah alergi akibat konsumsi sebuah makanan, namun alergi ini tidak kunjung hilang sehingga saya ke dokter kulit dan diberi salep berupa antibiotik (clyndamicin) dan topical steroid.. awalnya obat tersebut sangatlah ampuh, alergi saya langsung hilang dlm 2-3 hari.. namun setelah saya berhenti memakai obat tersebut alergi saya muncul lagi tanpa sebab, saya pakai obat tersebut kembali dan alergi saya hilang dalam sekejap, namun setiap kali saya berhenti memakainya alergi saya muncul kembali.. ternyata setelah saya selidiki saya menjadi kecandung steroid (topical steroid addiction) bisa dilihat di web ITSAN.org, hati-hati bagi orang yang suka k dokter kulit karena dokter kulit sering memberi resep berupa krim steroid yang sangat sangat berbahaya tidak hanya bagi kulit namun juga bagi pencernaan anda! Akhirnya saya memutuskan berhenti memakai steroid dan antibiotik selamanya! tapi saya menderita sakit yang cukup lama kurang lebih 5 bulan.. penyakit ini masih berupa syndrome kaena dokter blm mengetahui apa yg sebenarnya terjadi hanya saja pencernaan dan kulit saya sangat rusak saat itu.. namun sejak minum teh kombucha dan sauerkraut ajaran om Arsen perlahan saya mulai pulih dan sekarang sudah pulih total!! jarang orang yang berhenti dari steroid dapat sembuh dengan cepat seperti saya.. saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada om Arsen! semoga om selalu sehat dan dapat menolong semakin banyak orang Indonesia!

James Greg , Jakarta

Testimoni lain mengenai Kombucha dari situs tetangga: http:[email protected]/msg07914.html

Indo Kombucha

Saya memiliki penyakit maag yang sudah (hampir) akut,, berbagai obat maag yang dapat dibeli bebas di Apotek sudah tidak mempan lagi untuk saya,, keluhan saya adalah perut perih, badan demam, diare, pusing dan mual-mual, menyebabkan tidak napsu makan, tidak dapat bekerja juga tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan pengajar,, tidak sengaja bertemu Pak Arsen 6 bulan lalu, sejak itu saya rajin minum Teh tersebut sehari 2x,, dan akhirnya saat ini keluhan-keluhan yang sering saya alami berkurang banyak,, untuk dapat menjalani ibadah puasa Ramadhan saat ini saya (harus) minum Teh Kombucha agar tidak kambuh lagi keluhan-keluhan akibat maag.. harapan saya, semoga Teh Kombucha dapat lebih banyak lagi "menolong" orang-orang yang memiliki penyakit Maag dan Asam Lambung,, Nuhun Pisan Arsen..

Inne Gartina, Bandung

Sy py tante,py keluhan ga bs haid dlm waktu 5 bln,sdh parno ªĴª dgn keadaan tersebut,hingga d kasih L̲̅ªªђ Teh kombucha oleh kerabat,dan dcoba untuk menerapkannya,ternyata setelah 1 bulan penuh dia mimum hasil'y sgt memuaskan,haid lancar meski haid pertamanya hrs dgn haid yg sgt deras namun itu membuat tante sy percaya bahwa khasiatnya benar" ajaib,dan sy pun saat ini jg mencoba untuk meminum tk untuk penyakit sy gerd....semoga saja khasiat dr Tk dpt membuat kita yg sakit menjadi sehat kembali!!!

Cery Stya Winda

Pertama kali coba teh kombucha langsung suka rasanya, rasa asam bersoda. Trus penasaran pengen bikin sendiri karena banyak baca2 manfaatnya yang segudang. Pertama kali panen kombucha di hari pertama saya haid. Awalnya gak tau manfaat kombucha untuk kram perut haid. Udah minum segelas ternyata kram nya hilang dan saat ini sudah 4 bulan saya lepas dari pain killer karena kram haid telah teratasi dengan kombucha. Selain itu, tiap berasa badan kurang fit, minum kombucha 3xsehari. Sekarang udah gak pernah minum panadol, obat batuk, atau vitamin lagi. Kombucha jadi salah satu minuman yang wajib ada dirumah!

Shelvy, Jakarta

Apakah Anda punya pengalaman berharga setelah mengkonsumsi Kombucha? Silahkan share Anda disini.. Dengan berbagi pengalaman, orang lain bisa mengambil manfaatnya dari Anda..

Keterangan: Testimoni yang Anda masukkan tidak akan langsung otomatis tampil karena harus melewati approval dari Admin. Terima kasih :)

Testimoni

  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Perlu Bantuan ? Perlu Bantuan ?
Jika Anda mempunyai pertanyaan yang belum terjawab di blog ini, silahkan bertanya di form Kontak Kami, atau SMS/Whatsapp ke 0878 2345 1768

Saya ingin beli Kombucha..!

Anda belum pernah mencoba minum Teh Kombucha? Penasaran ingin coba membuat sendiri Teh Kombucha di rumah?  Silahkan klik tombol di sebelah kanan ini

Web Analytics