Go to Top

Dosis Minum Teh Kombucha

Dosis Minum Teh Kombucha

Secara Umum, dosis pemberian kombucha berdasarkan umur :

  • Lebih dari 18 tahun (dewasa) = 200 ml (1 gelas)
  • 15 – 17 tahun  = 3/4 dosis dewasa
  • 10 – 14 tahun  = 1/2 dosis dewasa
  • 5 – 9 tahun       = 1/3 dosis dewasa
  • 3 – 4 tahun       = 1/4 dosis dewasa
  • 1 – 2 tahun       = 1/10 – 1/5 dosis dewasa (boleh diberikan jika anak sudah bisa mencerna madu)

Dosis ini bisa dipergunakan untuk mereka yang baru / belum pernah mengkonsumsi kombucha; Apalagi jika Anda sedang dalam masa pengobatan & pengawasan Dokter. Anda dapat mempelajari, siapa saja yang tidak boleh  – lebih tepat dikatakan, harus lebih berhati-hati – dalam mengkonsumsi Teh Kombucha.

Tetapi, apabila Anda sudah terbiasa minum Teh Kombucha, maka dosisnya bisa diabaikan.. Dosisnya bisa dikatakan lebih ke kondisi tubuh. Apabila setelah minum Teh Kombucha ini tidak ada reaksi penolakan dari dalam tubuh (lambung sakit, dll), maka silahkan diteruskan.

Penulis sendiri setiap pagi hari – dalam keadaan perut kosong – selalu minum minimal 1 gelas penuh dari dalam kulkas (dalam keadaan dingin). Ini bagus untuk mengeluarkan racun / mendetox tubuh kita. Dan dalam 1 hari, penulis bisa minum lebih dari 6 gelas..

Oh ya, satu hal yang perlu diperhatikan adalah: bedakan 2 jam dengan obat kimia. Apabila Anda mengkonsumsi obat Antibiotik, sebaiknya Antibiotik dahulu yang diminum; setelah 2 jam baru minum Teh Kombucha.

Selamat menikmati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web Analytics